Tite perpanjang kontrak di Brazil hingga Piala Dunia 2022

Brazil perpanjang kontrak tite hingga akhir Piala Dunia 2022. Tite, Brazil, Copa America 2019, Piala Dunia Qatar

Juzbola.id – Meski pun menjalani Piala Dunia yang kurang memuaskan di Rusia, mantan bos Corinthias, Tite, tetap dipandang sebagai yang terbaik untuk pimpin Selecao di Piala Dunia 2022.

Federasi sepak bola Brazil (CFB) mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Tite sebagai pelatih Brazil hingga akhir Piala Dunia 2022.




Tite menjalani awal yang sangat bagus bersama tim nasional Brazil setelah menggantikan Dunga. Berhasil pimpin Brazil lolos ke Piala Dunia sebagai pemuncak kelasmen di kompetisi CONMEBOL.


Baca juga


Namun, harapannya untuk membawa pulang gelar juara Piala Dunia ke enam untuk Brazil harus tumbang setelah kekalahan 2-1 mereka melawan Belgia di perempat final turnamen lalu.

Tapi, Tite masih menjadi harapan nomor satu CFB untuk tetap terus tangani tim nasional Brazil.

“Tite dan Edu Gaspar telah menunjukan kepiawaian mereka yang membuat CFB menahan mereka. Mereka memiliki bakat, kompetensi dan dedikasi,” kata CEO CFB, Rogerio Cabocio pada Selasa saat mengkonfirmasi perpanjangan pelatih dan koordinator tim nasional.

“CFB menginvestasikan proyek jangka panjang menjamin staf kepelatihan dalam enam setengah tahun untuk pimpin tim nasional.

“Kami percaya bahwa perencanaan yang berhati-hati dan eksekusi yang cerdas akan bawa hasil yang kita inginkan dari Brazil.”

Tite juga mengutarakan ia siap menerima tantangan untuk bawa pulang gelar juara bersama Brazil, dimulai dari Copa Amerika 2019 nanti di kandang mereka sendiri.




“Saya percaya CFB telah memberi kami kondisi untuk menciptakan atmosfir persatuan dan profesionalisme secara ekstrim, dan itu yang akan tetap kami lakukan,” kata Tite.

“Ini adalah tantangan besar, dan kami senang untuk menghadapinya, kami sudah fokus mempersiapkan pertandingan dan kompetisi berikutnya.”

Gelar bergengsi terakhir yang dipersembahkan tim nasional Brazil adalah pada 2013 lalu saat mereka menjuarai Piala Konfederasi.

Piala Dunia Korea-Jepang 2002 menjadi tarakhir kalinya Selecao mengangkat trofi juara Piala Dunia dengan dua gol Ronaldo ke gawang Oliver Khan.


Baca terus berita terbaru seputar sepak bola hanya di Juzbola.id




RelatedPost

Coba Jadi Baik dengan Kasih tahu Temanmu~
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Facebook Comments

Leave a Reply