Dan Axel Zagadou, Prospek Masa Depan Dortmund

Dan-Axel ZagadoDan-Axel Zagadou, Prospek Masa depan Dortmund. Pemain muda Dortmund, Wonderkid sepak bola, Berita Sepak bola, Zagadouu, Prospek Masa depan Dortmund. Pemain muda Dortmund, Wonderkid sepak bola, Berita Sepak bola, Zagadou

Berita Sepak Bola – Pemuda berbakat, Dan Axel Zagadou diberi tugas menjadi full-bek musim lalu oleh mantan pelatih Dortmund, Peter Bosz, namun dia bisa mengeluarkan permainan terbaik sebagai bek tengah.

Borussia Dortmund tengah berada di transisi perombakan skuad.

Setelah kepergian pemain bintang seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Sokratis Papastathopoulos dan Andriy Yarmolenko beberapa bulan lalu, mereka yang memiliki kewenangan di Wastefalenstadion memberi kepercayaan mereka kepada para pemain muda yang diharapkan bisa berkembang dibawah kepelatihan pelatih baru Lucian Favre.


Baca juga


Favre dinilai kandidat yang cocok mengisi kepemimpinan di Dortmund karena metodenya yang bisa maksimalkan kemampuan Mario Balotelli, Alassane Plea dan Jean-Michael Serri di Nice.

Pasangan pemain muda seperi Abdou Diallo, 22, dan Marius Wolf, 23, direkrut masing-masing direkrut dari Mainz dan Eintracht Frankfurt, sedangkan pemain nasional Swis Manuel Akanji didatangkan dari Bassel pada Januari.

Ketiga pemain itu dianggap menguntungkan Favre yang selalu detail mengotak-atik skuadnyam dan ada satu lagi rekrutan di bursa transfer musim panas lalu yang menjadi harapan pelatih Swis bisa mengembalikan performa maksimal Dortmund di Liga dan Eropa.

Dan-Axel Zagadou bergabung ke Dortmund dengan status bebas transfer dari juara Ligue 1, Paris Saint-Germain Juni tahun lalu. Dia menunjukan kepiawaiannya dalam bermain saat menggantikan posisi Marcel Schmelzer yang cidera di bek kiri musim lalu.

Kemampuan fisiknya secara cepat membuatnya menonjol – kecepatan dan ke-atletis-annya menyusahkan sayap kanan lawan. Tapi yang menjadi sangat menonjol dari permainannya adalah kejeliannya dalam memberi umpan menerobos garis permainan lawan dan ketenangannya dalam mengontrol bola.

Kemampuan yang lengkap bagi seorang full-bek modern dimiliki oleh si pemuda. Tapi sayang dia sangat jarang terlihat memainkan laga babak kedua karena kendala cidera otot yang ia alami.

Penambahan bek seperti Akanji dan Abdou Diallo tidak akan membuat Zagado mendapatkan tempat di jantung pertahanan Dortmund mudah, sedangkan posisi keduanya, bek kiri, akan dikonteskan oleh Raphael Guerreiro dan Marcel Schmelzer.

Dengan sedikitnya bek tengah papan atas Eropa yang menggunakan kaki kiri, pemain 19 tahun itu memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek tertangguh di benua ditambah dengan kemampuan fisik dan visi dan kepemimpinan yang ia tunjukan di dua laga International Champions Cup yang ia jalani.


Baca terus berita terbaru seputar dunia sepak bola hanya di Juzbola.id




RelatedPost

Coba Jadi Baik dengan Kasih tahu Temanmu~
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

Facebook Comments

Leave a Reply