Ini alasan Kenapa Bale bisa gantikan sosok Ronaldo di Real Madrid

Ronaldo pergi, Bale akan jadi sosok kunci di Madrid. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Real Madrid, La Liga, Berita Sepak Bola, Liga Spanyol, Pengganti Ronaldo di Madrid, Pengganti Ronaldo, Bale gantikan Ronaldo, masa depan Bale, Transfer Bale, Transfer Hazard, Transfer Neymar

[wpseo_breadcrumb]


Berita Sepak Bola – Penyerang asal Wales, Gareth Bale sempat dikabarkan ingin pergi dari Spanyol, tapi sekarang ia lebih punya kepastian untuk tinggal setelah transfer kejuatan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Setelah Real Madrid memenangkan final Liga Champion melawan Liverpool di Kiev pada 26 Mei, keduanya Gareth Bale dan Ronaldo mengisyaratkan untuk pergi.

Pada waktu itu, isyarat dari Ronaldo hanya seperti sebuah strategi gertakan untuk mendapat kontrak yang lebih baik dari Real Madrid, dengan Bale yang mengkomplain musimnya yang sulit di Santiago Bernebeu.

Jika seseorang akan pergi, Bale lah orangnya dan bukan Cristiano Ronaldo. Tapi dua bulan sejak saat itu, bintang Portugal sekarang menjadi pemain Juventus dan bintang Wales melanjutkan musim ke enamnya bersama Madrid.


Baca juga


“Saya akan berbicara kepada agensaya musim panas ini,” kata Bale setelah pertandingan di Kiev. “Saya butuh bermain lebih, saya tidak senang dengan menit bermain saya tahun ini. Tidak memulai laga final adala sebuah kekecewaan.”

Tapi di pertandingan itu, dengan kekecewaannya dia berhasil membuktikan sebuah poin sebagai seorang penyerang profesional, mencetak dua gol kemenangan Madrid di kemenangan 3-1 mereka dengan gol pertama tendangan salto sensasionalnya.

Kemudian setelah itu, di sesi tanya jawab di Cardiff, Bale mengatakan: “Saya frustasi, seperti yang saya katakan sebelumnya. Tidak memulai pertandingannya. Tapi saya tahu saya memiliki kemampuan untuk dimasukan ke pertandingan dan saya melakukannya.

“Itu suatu yang hebat bisa mendapat gol: emosi yang sebenarnya. Ini adalah hal semacam itu yang tidak anda pikirkan, anda hanya bereaksi tentang itu. Saya selalu menginginkan untuk bisa mencetak bicycle kick. Sebuah kesempatan berharga untuk bisa melakukannya.”

Untuk hal ini, Ronaldo lebih dulu mencetak gol yang serupa di laga perempat final Liga Champion mereka melawan Juventus, yang mendapat standing ovasion juga dari fans lawannya saat itu.

Musim depan, para fans itu akan melihat sendiri sang megabintang bermain di klub kesayangan mereka.

Setelah kepergiannya, Ronaldo tengah berburu pengganti dirinya, dengan Neymar, Kylian Mbappe dan Eden Hazard yang ditarget mengisi kekosongan yang ditinggal Ronaldo.

Tapi, pihak Paris Saint-Germain sudah menegaskan tidak akan menjual penyerang Brazil dan Prancisnya, dan juga tentang Hazard ini semakin susah karena Chelsea dikabarkan memasang tarif 200 juta pounds jika Madrid ingin boyong Hazard.

Di sisi lain, Real Madrid tidak ingin membiarkan Bale pergi, ditambak setelah kepergian Ronaldo. Dengan bintang Portugal yang sudah tidak berada di klub, Bale akan menjadi bagian penting dari rencana klub musim depan.

Bale, yang baru saja berusia 29 tahun awal bulan ini, mencetak 88 gol dari 189 pertandingannya untuk Real Madrid dalam masa lima tahunnya di klub, membantu Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champion.

Dia hanya memainkan 53 persen menit dari total menit semenjak ia bergabung di Madrid, mencetak gol setiap 159 menit (dibanding Ronaldo gol setiap 84 menit) sepanjang karir Real Madrid dan gol setiap 112 menit musim lalu (dibanding Ronaldo setiap 83 menit musim 2017-18).

Pemain 33 tahun, Ronaldo mengambil semua tendangan pinalti dan hampir semua tendangan bebas dan menjadi ujung tombak penyerangan Los Blancos, terutama sejak beberapa musim lalu saat ia lebih menjadi penyerang tengah dan bukan lagi menjadi sayap seperti ssebelumnya.

Ini bukan berarti mengatakan, Bale akan bisa mencetak gol sebebas mantan rekannya, tapi ada pandangan di mana ia bisa mengeluarkan potensi maksimalnya saat Ronaldo tidak bermain.

Sekarang, setelah kepergian Ronaldo dari Santiago Bernebeu, dia seharusnya mendapat waktu bermain yang lebih dan Real Madrid akan melihat Gareth Bale yang berbeda – dan itu bisa jadi berita bagus untuk Los Blancos yang memulai era baru setelah kepergian kapten Portugal.


Baca terus berita sepak bola terbaru hanya di Juzbola.id




RelatedPost

Coba Jadi Baik dengan Kasih tahu Temanmu~
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Facebook Comments

Leave a Reply